kondisi tarian gandrung di masyarakat

Sabtu, 27 November 2010

hubungan terhadap pembangunan kesehatan di masyarakat

    Pengertian kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan,jiwa,dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.pemeliharaan kesehatan adalah upaya penangulangaan dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan,pengobatan,  dan/perawatan termasuk kehamilan dan persalinan.
                   
data terakhir menunjukan bahwa saat ini lebih dari 80 persen rakyat indonesia tidak mampu mendapat jaminan kesehatan dari lembaga atau perusahaan di bidang pemeliharaan serta menjaga kesehatan .

  upaya-upaya pemerintah dan pembangunan kesehatan di masyarakat adalah Untuk mencapai sasarabn millenium development goals(MDGs) yaitu angka kematian ibu (AKI) SEBESAAR 102 PER 100.000 kelahiran hidup (KH) dan angka kematian bayi (AKB) menjadi 23 per 1.000 KH pada tahun 2015,perlu upaya percepatan yang lebih besar dan kerja  keras karena kondisi saat ini,AKI 307 per 100.00 KH dan AKB 34 per 1.000 KH.  hal ini sambutan menkes yang di bacakan sekretaris jenderal kementrian kesehatan dr.ratna rosita hendardji,MPH dalam kampanye program  perencanaan persalinan pencegahan  komplikasi(P4K) dan pengunaan buku KIA,bekerja sama dengan solidaritas istri kabinet bersatu (SIKIB),di jakarta (3/2/2010).

mempengaruhi dan pengertian yang satu hanya dapat di pahami dalam konteks pengertian yang lain
-definisi sakit : seseorang di katakan akit apabila ia menderita penyakit nenahu(kronis) atau gangguan kesehatan lain yang menyebabkan aktivitas/kegiatan terganggu.
walaupun seseorang sakit(istilah sehari-hari)seperti masuk angin,pilrk,tetapi tidak terganggu untuk melaksanakan kegiatannya,maka ia dianggap tidak sakit.
pembangunan kesehatan yang ada berguna bagi kebutuhan hidup serta bermanfaat bagi kehidupan orang banyak .

sumber referensi:http://www.google.co.id/search?q=hubungan+terhadap+pembangunan+kesehatan+di+masyarakat&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar