kondisi tarian gandrung di masyarakat

Sabtu, 27 November 2010

aspek budaya berhubungan pada kesehatan anak

     Kesehatan anak sangat lah penting dan berpengaruh pada kelangsung hidup keluarga . dengan cara memberi  Vitamin yang dapat membuat anak cerdas, namun tetapi prosesnya tentu saja tidak langsung. Cerdas itu terjadi karena anak mengalami perkembangan. Misalnya merangkak , berjalan , serta berlari . 
dengan mengetahui dan mengembangkan wawasan kita dapat membuat perkembangan anak menjadi lebih baik .


Ada pun mitos-mitos yang ada pada kesehatan anak di masyarakat :
   a.      Jika rambut anak anda basah maka anak anda akan masuk angin
  Faktanya, pakar kesehatan Jims Scars mengatakan dari riset yang dilakukan di Ingggris     dimana setengah kelompok anak dibiarkan dalam ruangan yang hangat sedangkan sisanya  berada di lorong dengan kondisi basah kuyup.
b.  Anak akan kehilangan 75%  panas tubuh melalui kepala.Mitos macam itu berkembang karena keharusan kepala bayi yang baru lahir ditutupi ketika cuaca dingin. Hal itu dibenarkan, karena kepala bayi memiliki prosentase lebih besar daripada bagian tubuh lainnya.
c. Anak perlu makan ketika kedinginan dan meminum banyak air ketika demam.Hal yang seharusnya adalah menjaga cairan tubuh merupakan hal terpenting yang harus dilakukan, ketika seseorang banyak cairan maka semakin mudah terkena penyakit. Meski demikian, anak tidak perlu mengkonsumsi minuman elektrolit bila tidak mengalami dehidrasi atau diare.
Ada pun faktor-faktor kepercayaan dan pengetahuan budaya seperti konsepsi-konsepsi mengenai berbagai pantangan, hubungan sebab- akibat antara makanan dan kondisi sehat-sakit, kebiasaan dan ketidaktahuan, seringkali membawa dampak baik positif maupun negatif terhadap kesehatan ibu dan anak. Pola makan, misalnya, pacta dasarnya adalah merupakan salah satu selera manusia dimana peran kebudayaan cukup besar. Hal ini terlihat bahwa setiap daerah mempunyai pola makan tertentu, termasuk pola makan ibu hamil dan anak yang disertai dengan kepercayaan akan pantangan, tabu, dan anjuran terhadap beberapa makanan tertentu dan setiap kesehatan anak harus lah di jaga . 
 sumber :
http://www.google.co.id/search?q=hubungan+terhadap+pembanguaspek+budaya+berhubungan+pada+kesehatan+anak&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a#sclient=psy&hl=id&client=firefox-a&hs=Dp5&rls=org.mozilla:en-US%3Aofficial&q=hubungan+terhadap+pembangunan+aspek+budaya+berhubungan+pada+kesehatan+anak&aq=f&aqi=&aql=&oq=&gs_rfai=&psj=1&fp=63a8d2c7d5dc1a3a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar